Tuangkan Ide Kreatifmu Bersama jasa desain rumah lengkap

Hidup di perkotaan memang dapat mengubah gaya hidup salah satunya dengan hadirnya desain rumah berkonsep minimalis yang tengah menjadi tren.   Rumah minimalis adalah salah satu gaya arsitektur bangunan yang dipilih bukan karena latah atau ikut-ikutan saja. Rumah minimalis bisa memberikan perubahan kepada orang-orang dalam hal pola pikir dan cara hidup.  Pandangan yang baru dalam melihat sebuah desain adalah refleksi dari cara hidup masyarakat metropolitan yang suka dengan semua yang serba praktis, ringan, dan efisien.   Rumah minimalis kini hadir dengan karakter yang lebih terlihat, lebih kuat dan lebih kokoh. Hal inilah yang membuat konsep rumah minimalis semakin banyak diminati. Prinsip rumah minimalis adalah sederhana dengan tetap memberikan kualitas hunian yang terbaik.

Rumah minimalis akan tampak membosankan jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara mengembangkan rumah minimalis yang menarik dengan tetap sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia.

Rumah minimalis selalu kotak atau ada bentuk lain?  

Banyak orang yang berpikir jika rumah minimalis diidentikkan dengan bentuk kotak dan sederhana.   Padahal, bentuk rumah minimalis bisa dibuat lebih beragam salah satunya dengan bentuk platonic geometri.   Namun, jika kamu ingin membuat rumah berbentuk kotak, maka ini diharapkan bukan hasil dari ikut-ikutan melainkan hasil dari proses kebutuhan fungsi.

Bahan material harus digunakan sesedikit mungkin untuk membangun rumah minimalis?

  Pertanyaan ini sebenarnya keliru, sebab rumah minimalis memang diidentikkan dengan kesederhanaan namun sesedikit mungkin disini maksudnya desain yang digunakan harus sudah dengan perhitungan yang matang karena itu material bangunan bisa dihemat dengan hasil yang tetap optimal.

Jika kamu ingin membangun sebuah rumah impian bergaya minimalis, kamu bisa meminta bantuan jasa desain rumah lengkap.   Jasa ini akan membantu kamu dalam mempersiapkan segala hal baik dari tahapan awal hingga tahapan pembangunan rampung dikerjakan.

Tahapan pembuatan rumah minimalis  

Pertama, jasa desain rumah lengkap meminta data tanah yang berisi informasi mengenai bentuk rumah, ukuran dan situasi tanah yang nantinya akan dibangun rumah minimalis.   Data ini menjadi pedoman dalam membuat denah rumah yang kamu inginkan.

Desain rumah minimalis bisa dimulai dari pembuatan denah rumah dengan meminta bantuan arsitek untu menggambar ide-ide atau gagasan desain yang kamu inginkan.   Ide ini kemudian akan dituang ke dalam bentuk sketsa atau gambar.

Sketsa yang telah selesai dibuat bisa dibuat kembali dengan lebih terperinci yang disertai dengan ukuran dan detail yang lebih jelas.   Desain yang telah selesai bisa dilanjutnya dengan pembuatan rencana kerja dan menghitung besaran biaya yang diperlukan untuk membangun rumah minimalis impian. Jika semua sudah selesai dilakukan, pembuatan rumah berkonsep minimalis bisa segera dilakukan.

Masyarakat perkotaan memang sengaja mengusung sebuah hunian berkonsep minimalis sebab lahan di perkotaan sudah semakin sedikit. Hal ini mendorong banyak orang untuk membangun hunian yang tidak memakan lahan yang besar seperti konsep minimalis ini.   Rumah minimalis bisa diketahui dari beberapa ciri yaitu bentuk bangunan yang bersih dan sederhana, model jendela dari kaca polos, hiasan dinding dibuat lebih menarik dibanding atas, ada garis-garis pada dinding, menggunakan dinding aluminium karena lebih modern dan sesuai dengan era saat ini, penggunaan batu alam untuk menghiasi rumah, dan menghindari bentuk bangunan yang berlebihan . Rumah minimalis yang akan dibangun bisa disesuaikan terlebih dahulu dengan keinginan pemilik rumah karena tiap orang tentu punya karakter berbeda dan criteria berbeda dalam melihat estetika sebuah rumah.

jasa desain rumah lengkap sangat membantu sekali dalam mewujudkan sebuah hunian impian dengan rancangan terbaik.   Arsitek mampu mendesain setiap bangunan dengan perhitungan yang tepat. Untuk itu, jika kamu ingin membangun rumah impian berkonsep minimalis, kamu bisa langsung menghubungi jasa desain rumah minimalis karena setiap arsitek memiliki spesialisasi berbeda-beda.