Tuangkan Ide Kreatifmu Bersama jasa desain rumah kontemporer

Hidup di perkotaan memang dapat mengubah gaya hidup salah satunya dengan hadirnya desain rumah berkonsep minimalis yang tengah menjadi tren.   Rumah minimalis merupakan salah satu dari karya sristektur rumah yang bisa mengubah pola piker dan gaya hidup.  Pandangan yang baru dalam melihat sebuah desain adalah refleksi dari cara hidup masyarakat metropolitan yang suka dengan semua yang serba praktis, ringan, dan efisien.   Rumah minimalis kini hadir dengan karakter yang lebih terlihat, lebih kuat dan lebih kokoh. Hal inilah yang membuat konsep rumah minimalis semakin banyak diminati. Prinsip rumah minimalis adalah sederhana dengan tetap memberikan kualitas hunian yang terbaik.

Perlu kamu ketahui, rumah minimalis juga bisa membosankan.Untuk itu, kamu perlu memahami bagaimana mengembangkan rumah minimalis dengan tetap dalam konteks budaya masyarakat Indonesia.

Rumah minimalis selalu kotak atau ada bentuk lain?  

Rumah minimalis selalu diidentikkan dengan bentuk yang kotak dan sederhana.  Padahal, opini ini salah sebab bentuk rumah minimalis bisa berbentuk lain seperti platonic geometri.   Rumah yang berbentuk kotak diharapkan bukan karena ingin memberikan gambaran bahwa rumah tersebut minimalis melainkan diperoleh dari hasil kebutuhan fungsi.

Untuk membangun rumah minimalis, apakah bahan material harus digunakan sesedikit mungkin?

Rumah minimalis memang identik dengan kesderhanaan.Pemakaian bahan materialnya pun lebih beragam seperti kayu, kaca, batu bata dll.Untuk itu, perlu desain dan perhitungan struktur yang tepat agar bisa menghemat pemakaian bahan material dengan hasil yang tetap optimal.

Jika kamu ingin membangun sebuah rumah impian bergaya minimalis, kamu bisa meminta bantuan jasa desain rumah kontemporer.   Arsitek akan membantu dan memberikan kemudahan untuk kamu dalam mempersiapkan segala sesuatu dimulai dari tahap awal yaitu perancangan hingga tahap akhir saat pembangunan selesai.

Pembangunan rumah minimalis harus melalui tahapan-tahapan berikut:  

Pertama, jasa desain rumah kontemporer meminta data tanah yang berisi informasi mengenai bentuk rumah, ukuran dan situasi tanah yang nantinya akan dibangun rumah minimalis.   Data ini kemudian akan dituang dalam sketsa rumah yang juga disesuaikan dengan keinginan klien.

Pembuatan rumah minimalis bisa dimulai dari pembuatan denah rumah dengan meminta klien untuk mengungkapkan ide-ide serta gagasan desain yang diinginkan.  Kemudian arsitek akan menuangkannya ke dalam bentuk gambar atau coretan.

Sketsa yang telah selesai dibuat, bisa dibuat kembali dengan lebih detail atau bisa dikatakan dengan memasukkan ukuran bangunan yang disesuaikan dengan strukturnya.  Selanjutnya, pembuatan rencana kerja dan perhitungan rencana anggaran biaya rumah minimalis bisa dilakukan jika proses desain rampung dikerjakan.

Masyarakat metropolitan atau yang bertempat tinggal di perkotaan memang cocok dengan desain rumah berkonsep minimalis sebab konsep ini tidak akan memakan lahan yang besar yang sangat cocok untuk daerah perkotaan yang memiliki lahan minim.   Untuk melihat sebuah rumah berkonsep minimalis atau tidak bisa diketahui dari bentuk bangunannya jika kamu melihat bangunan rumah tersebut sederhana dan bersih, model jendelanya adalah kaca polos, hiasan dinding dibuat lebih menarik, adanya garis-daris di dinding, penggunaan dinding aluminium pada rumah, penggunaan batu alam untuk hiasan rumah bisa dikatakan jika rumah tersebut adalah rumah minimalis. Tiap orang punya cara tersendiri dalam menilai sebuat estetika rumah, untuk itu disini hadirnya jasa desain rumah minimalis akan sangat membantu kamu dalam membangun rumah sesuai karakter yang kamu miliki.

jasa desain rumah kontemporer akan sangat membantu kamu dalam mendapatkan sebuah hunian dengan rancangan terbaik.   Arsitek mampu mendesain setiap bangunan dengan perhitungan yang tepat. Untuk itu, jika kamu ingin membangun rumah impian berkonsep minimalis, kamu bisa langsung menghubungi jasa desain rumah minimalis karena setiap arsitek memiliki spesialisasi berbeda-beda.