Tips Terbaik dalam Menentukan desain rumah minimalis modern type 36

Alasan kenapa sebagian orang menyukai desain rumah klasik ialah selain memiliki desain yang indah juga punya punya nilai seni tersendiri. Pada mulanya, desain klasik muncul sekitar akhir tahun 70-an atau pada awal tahun 80-an. Karena bentuknya yang khas, desain ini tidak cocok diaplikasikan di perkotaan. Sehingga lambat laun desain klasik mulai ditinggalkan.

Desain rumah klasik dimasa kini mulai banyak yang menerapkannya kembali. Karena bila diubah kedalam bentuk minimalis, maka diterapkan di perkotaan pun cocok. Akan tetapi yang sering menjadi kendala, rumah klasik membutuhkan berbagai bahan-bahan alam seperti kayu yang cenderung lebih banyak daripada rumah bergaya modern saat ini.

Mungkin sebagian orang mengenal rumah dengan desain klasik karena dilihat dari bentuk arsitekturnya saja. Padahal ada banyak ciri khas lain yang dapat kita mtemukan pada desain rumah klasik ini yaitu:

  1. Ruangan lebih luas

Salah satu karakter yang bisa dirakan bila kita memasukinya adalah bahwa rumah klasik jauh lebih lega dan sejuk karena ruangannya lebih luas. Ruang tamu adalah ruang yang paling besar dari semua ruangan. Karena ruangan ini biasa digunakan untuk menerima tamu saat hari-hari tertentu.

  1. Komposisi bangunan yang simetris

Komposisi bangunan yang simetris menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rumah dengan desain klasik. Contohnya bisa dibuat perluasan pada halaman. Karena halamannya nanti tidak hanya digunakan berdasarkan kebutuhan saja, namun juga berdasarkan banyak hal saat ada keperluan.

  1. Plafon yang lebih tinggi

Jika dibandingkan dengan rumah gaya modern, jarak antara pembuatan plafon pada rumah gaya klasik lebih tinggi. Bisa selisih lebih dari 2 meter. Tak hanya itu, kadang-kadang bahkan rumah dibuat tanpa memiliki plafon agar kesan sejuknya lebih terasa.

  1. Pemilihan material tertentu

Dalam pembangunannya, semua susunan material dipilih dengan seksama dan cermat. Hal ini bertujuan demi kekuatan dan keawetan rumah itu sendiri. Misalnya menggunakan inti kayu yang kuat, marmer, besi cord, dan juga penggunaan genteng daripada seng.

  1. Tidak memiliki banyak model dan warna

Ciri khas selanjutnya adalah bahwa rumah klasik punya warna dan model yang lebih kalem dan tidak terlalu menonjolkan banyak warna. Warnanya juga dipilih yang cerah, misalnya putih, kuning muda, biru muda dan sejenisnya. Agar bisa diaplikasikan disemua daerah terutama perkotaan, maka rumah jenis ini pun dibuat lebih berkembang. Misalnya membuat dalam model 2 lantai.

Hal yang Wajid Diketahui Sebelum Membuat desain rumah minimalis modern type 36

Apakah anda memiliki rencana untuk membangun rumah dengan gaya desain klasik ini? Jika ya, maka simak beberapa tipsnya berikut ini.

  1. Memilih tipe rumah

Sekarang kita bisa melihat berbagai macam contoh rumah klasik dari berbagai referensi seperti internet ataupun majalah. Rumah klasik pun memiliki berbagai macam tipe seperti rumah klasik tipe eropa, amerika, jawa, dan lainnya. desain rumah minimalis modern type 36 merupakan yang paling disukai saat ini. Jika hal ini sudah dilakukan anda akan mampu menentukan rancangan dan gambaran yang lebih tepat.

  1. Berkonsultasi kepada desainer

Agar proyek pembuatannya dapat berjalan dengan lancar, maka menggunakan jasa desainer merupakan pilihan yang utama. Bila kita gunakan jasanya, berbagai macam tips, arahan, dan sara-saran penting pasti akan kita dapatkan. Apabila anda tertarik untuk menggunakan jasanya, maka tidak sekarang tidaklah sulit untuk menemukannya. Pasalnya diantara mereka banyak yang menyediakan jasa secara online disekitar kita.

  1. Perhatikan keuangan anda

Persiapan dan perencaaan pendanaan sangat penting. Faktor keuangan seringkali menjadi hambatan yang menyebabkan suatu proyek gagal ditengah jalan. Dan akibatnya mengalami kerugian yang cukup besar. Jadi sedari awal bila kita ingin mendesain rumah klasik, maka harus disesuaikan dengan seberapa banyak dana yang dimiliki agar bisa disesuaikan.

Semoga pembahasan mengenai desain rumah minimalis modern type 36 ini dapat memberikan pencerahan untuk anda yang mau membangun rumah klasik tempo dulu bergaya modern.