Tips Penting dalam Membuat rumah minimalis modern kontemporer

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

Pada rumah minimalis modern kontemporer, kita dapat melihat bentuk rumah yang sederhana. Walaupun begitu, fungsi dari rumah tersebut tak ketinggalan dan tidak ada yang dihilangkan. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern kontemporer

Perlu diperhatikan adalah inspirasi tidak datang dengan sendirinya. Maka dari itu kita perlu cari inspirasi sebanyak-banyaknya. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Karena dengan kehadiran internet, kita bisa dengan mudah menemukan ribuan gambar rumah untuk dijadikan sebagai gambar inspirasi.

Dari berbagai gambar yang ada, kita bisa meniru dan memodifikasinya agar mendapatkan model rumah sesuai dengan keinginan. Alangkah baiknya untuk mencari referensi rumah minimalis modern kontemporer sebanyak-banyaknya agar kita mudah mengembangkan ide dan mendapatkan gambaran yang lebih terarah.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Contohnya jika kita lihat pada bentuk atap, bentuk jendela, penggunaan furniture, dan pewarnaan merupakan salah satu fakkor interior dan eksterior yang saling berpengaruh. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Untuk sisi eskterior rumah minimalis walau memiliki ruang yang sempit untuk berbagai hal, namun bila kita dapat menata sebaik mungkin, hasilnya tetap tampak bagus. Pasalnya rumah minimalis tentunya juga memiliki lahan minimalis. Misalnya pada rumah minimalis sederhana type 26/48, tentunya hanya sisa sedikit saja lahan yang ada. Dengan memaksimalkan pemanfaatan ruangan sekitar, kita pasti akan memiliki berbagai macam keuntungan yang akan didapatkan secara langsung.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang menggunakan 1 lantai pasti akan terasa sangat sesak bila dipakai untuk lebih dari 2 anggota keluarga. Maka dari itu, sekarang banyak orang yang lebih menyukai membangun rumah dalam 2 lantai. Jika anda amati dengan detail berbagai jenis gambar rumah minimalis sederhana yang ada di internet, maka sebenarnya rumah yang memiliki 2 lantai akan tampak lebih elegan daripada rumah rumah yang memiliki 1 lantai saja.

Untuk meminimalisir kegagalan serta agar bangunan jadi sesuai dengan harapan, maka kita gunakan saja bantuan jasa arsitek.

Bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis modern kontemporer, maka perhatikan saja ketiga poin di atas agar bisa memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan.