Tips Penting dalam Membuat rumah minimalis modern indonesia

Seiring dengan mahalnya harga material rumah serta sempitnya lahan untuk pembangunan rumah, maka pembuatan rumah minimalis sekarang banyak digemari oleh berbagai macam kalangan hingga menjadi tren tersendiri.

Walaupun memiliki bentuk yang minimalis atau sesederhana mungkin, rumah minimalis modern indonesia juga tetap tampak indah dan tidak meninggalkan nilai fungsi. Maka dari itu, kompleksitas ruangan tidak ada yang tertinggal walau hanya 1 ruangan saja.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan bila ingin membuat rumah minimalis dengan gaya modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern indonesia

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang kita bisa. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Dari internet saja kita dapat menemukan beragam inspirasi desain rumah hingga ribuan jumlahnya.

Agar rumah bisa sesuai dengan kostumisasi kita, maka beragam gambar yang didapatkan dari internet bisa ditiru dan sedikit diubah sesuai dengan kebutuhan kita. Alangkah baiknya untuk mencari referensi rumah minimalis modern indonesia sebanyak-banyaknya agar kita mudah mengembangkan ide dan mendapatkan gambaran yang lebih terarah.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Berbagai hal mulai dari yang kecil hingga yang besar sangatlah mempengaruhi rumah secara keseluruhan baik internal maupun eksternal. Rumah minimalis seharusnya dibuat dengan minim hiasan. Sehingga tidak tampak sesak dan penuh karena selalu tampak ciri khasnya berupa kesederhanaan.

Untuk bagian luar rumah pun tak kalah harus diperhatikan. Walau memiliki lahan yang minimalis, bila kita mampu mengaturnya dengan baik, maka hasilnya pun akan baik. Misalnya untuk rumah ukuran 21/36, tentunya sisa lahan untuk sekeliling rumah hanya 15 m2 saja. Namun bila kita bijak, maka lahan minim tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang bermanfaat. Untuk itu, rumah minimalis agar terkesan indah juga harus dilakukan perawatan baik untuk luar maupun dalam.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Tentunya kita sering melihat rumah minimalis yang memiliki 1 lantai dengan 2 atau 3 kamar tidur. Maka dari itu, sekarang banyak orang yang lebih menyukai membangun rumah dalam 2 lantai. Bahkan bila kita cari referensi mengenai berbagai model rumah minimalis yang ada di majalah ataupun di internet, rumah dengan 2 lantai pasti akan lebih tampak indah daripada rumah 1 lantai.

Satu hal yang tak kalah penting bila anda ingin membuat rumah dengan menggunakan desain 2 lantai atau lebih maka konsultasikanlah bersama jasa desain. Mereka tentunya akan memberikan berbagai macam saran dan referensi untuk kita.

Bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis modern indonesia, maka perhatikan saja ketiga poin di atas agar bisa memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan.