Tips Memksimalkan desain interior rumah minimalis ala eropa

Rumah dapat diakatakan indah, apabila desain interiornya rapi dan menarik Kebanyakan orang berpendapat desain interior yang indah hanya dimiliki rumah dengan desain mewah, namun faktanya rumah minimalis juga dapat memiliki desain interior rumah yang indah dengan penataan yang tepat. Ini sudah terbukti dari banyak nya gaya yang sudah banyak diterapkan  di setiap model rumah, diantaranya rumah minmalis dua lantai.   Contoh  desain interior rumah minimalis ala eropa   Berbagai macam pilihan desain interior dua lantai bisa Anda aplikasikan pada rumah minimalis Anda, Seperti desain bergaya klasik, mewah dan masih banyk yang lainnya. Anda hanya tinggal pilih desain mana yang cocok dengan tema awal rumah Anda Desain interior yang serasi dengan desain exterior akan memberikan hasil yang memuaskan.

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Pada Lantai 1

Mengaplikasikan desain interior rumah minimalis pada lantai 1 tentunya lebih sulit dibandingkan pengaplikasi-an desain interior lantai 2, hal tersebut dikarenakan berbagai ruang pentingpada rumah yang teletak pada lantai 1. Seperti ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan dan ruang lainnya. Karena sifatnya lebih terbuka dan merupakan pemandangan pertama yang dilihat tamu ketika berkunjung, diperlukan desain yang lebih optimal pada lantai 1 di bandingkan lantai 2

Konsep Desain Interior Rumah Minimalis Pada Lantai 2

Pada bagian lantai dua, rumah minimalis modern saat ini lebih sering menjadikannya sebagai tempat beristirahat dengan menambahkan kamar tidur dan ruang keperluan lainnya serta sebuah balkon untuk bersantai. Pada umumnya lantai 2 lebih bersifat pribadi, itulah sebabnya hanya pemilik dan tamu tertentu sajalah yang bisa menikmati keindahan di dalam nya Agar desain interior terlihat sempurna  secara keseluruhan,  tidak ada salahnya untuk memaksimalkan desain interior di ke dua lantai, baik lantai 1 maupun lantai 2. Walau pada kenyataannya  lantai 2 lebih jarang digunakan dibandingkan  lantai 1. Dengan memaksimalkan setiap ruang pada lantai 1 maupun lantai 2 berarti Anda telah menyempurnakan desain interior rumah secara keseluruhan. Desain interior rumah akan terlihat serasi apabila kita memperhatikan beberapa poin-poin berikut ini:

Pemilihan warna

Hindari penggunaan warana terlalu banyak  pada area dinding dan jangan sampai area dinding dan furniture memiliki warna yang ‘berlawanan’. Dengan begitu tampilan interior rumah tidak akan terlihat berantakan.

Jangan Terlalu Banyak Menempatkan Perabot/ Furniture  

Penempatan prabot yang terlalu banyak hanya akan memberikan kesan sempit. Untuk itu, hindarilah penempatan prabot yang terlalu banyak. Tambakan perabot yang memang diperlukan saja. Gunakan perabotan yang multifungsi dengan ukuran sedang. Pemberian 1 barang yang besar akan lebih bagus daripada pemberian barang yang berukuran kecil namun jumlahnya banyak.

Tambahkan Aksesoris

Selain lampu gantung, lukisan dan poster. Aksesoris juga dapat memperindah tampilan desain interiorr rumah minimalis dua lantai. Anda bisa menggunakan lampu gantung atau juga lampu dinding yang dipadukan dengan lukisan, poster atau aksesoris pemanis lainnya agar ruangan di rumah menjadi lebih indah dan “hidup”.

Itulah informasi singkat mengenai tips  desain interior rumah minimalis ala eropa terbaru. Dengan menerapkan bebrapa tips di atas, maka rumah dengan desain interior yang indah pun akan segera Anda dapatkan.