Mau Buat sketsa rumah minimalis modern 2 lantai? Ketahui Tipsnya Berikut Ini!

Salah satu yang menjadi daya tarik dari suatu bangunan seperti halnya rumah adalah arsitekturnya. Arsitekturnya tersebut mampu menjadi penilaian bagi seseorang mengenai rumah tersebut bagus atau tidak.

Bila anda ingin membuat rumah atau suatu bangunan tertentu, maka langkah yang harus dilakukan setelah tahap perencanaan adalah membuat gambar dan sketsanya. Dari segi interior ataupun eksterior, semua bagiannya harus dibuat secara detail agar rumah bisa terwujud sesuai dengan impian.

Karena sudah banyak contoh model rumah yang bisa dilihat dari internet, maka sekarang anda tidak akan kesulitan dalam menentukannya lagi. Hal ini dikarenakan suksesnya si perancang bangunan dalam membuat gambar tersebut hingga benar-benar dapat diaplikasikan ke pembuatan rumah yang nyata.

Hal-hal Yang Wajib DIperhatikan Bila Membuat Gambar dan Sketsa Rumah MInimalis

Perlu kita tahu, bahwasanya dalam menentukan sketsa dan gambar rumah itu tidaklah semudah yang dibayangkan. Kita membutuhkan banyak perhitungan yang detail dan jeli agar sesuai dengan harapan. Karena setiap mm dari sketsa tersebut tentunya bisa mempengaruhi rumah tersebut apabila sudah jadi.

Maka dari itu, bila anda ingin menggambar rumah dan sketsa, alangkah baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Sesuaikan dengan luas bangunan

Agar sketsa rumah dapat disesuaikan dengan kondisi aslinya, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui mengenai luas bangunannya terlebih dahulu. Agar poin-poin pembuatan sketsa dapat dilakukan dengan mudah, maka kita tentukan dulu ukuran rumahnya. Misal 48/90, 21/46, 36/72 ataupun ukuran lainnya.

  1. Tentukan model rumah yang ingin dibuat

Bangunan satu dengan lainnya tentunya memiliki model yang berbeda-beda. Contohnya 1 lantai untuk rumah A dan 3 lantai untuk rumah B. Untuk style ataupun gaya dari rumah pun perlu kita perhatikan. Misalnya pembuatan rumah klasik, rumah minimalis, ataupun rumah berbentuk modern.

  1. Buat denah rumah sederhana sebagai dasar

Denah adalah sebuah dasar petunjuk yang wajib dibuat bila ingin membuat sketsa rumah minimalis modern 2 lantai. Dari denah bisa dikembangkan menjadi sketsa yang memiliki banyak ukuran dan lebih kompleks, dan dari sketsa bisa dibuat gambar yang memuat lebih detail tentang keseluruhan bangunan seperti material bangunan dan juga warnanya.

  1. kompleksitas ruangan dan detail dari sketsa

Kelengkapan ruangan dalam suatu rumah harus disesuaikan dengan kebutuhan para penghuni rumah. Usahakan jangan sampai kurang untuk ruangan penting seperti kamar tidur. Jangan ada satupun ruangan yang tertinggal. Agar hal ini tidak terjadi, tentunya evaluasi terhadap sketsa yang dibuat sangat penting.

Itulah berbagai macam hal yang berkaitan dengan perencanaan pembuatan sketsa rumah minimalis modern 2 lantai. Jadi bisa anda praktikan sesuai dengan kemampuan dan keahlian anda masing-masing. Bila tidak bisa, serahkan saja pada jasa desain yang sudah berpengalaman. Agar waktu kita tidak habis dalam proses pembuatan rumah, maka gunakan saja jasa desain yang sudah berpengalaman.