Mau Buat rumah minimalis modern dua lantai? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

rumah minimalis modern dua lantai selain mengusung konsep bangunan modern yang indah, juga memperhatikan segi fungsi. Karena itulah semua kebutuhan dari rumah dapat tercukupi walau hanya memiliki ukuran yang minimalis.

Inilah beberapa hal penting yang wajib diketahui oleh anda bila ingin membangun rumah dengan gaya minimalis modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern dua lantai

Agar inspirasi datang kepada kita, maka jangan lupa untuk mencari inspirasi sebanyak-banyaknya. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Caranya dengan memanfaatkan internet untuk mencari berbagai referensi desain rumah minimalis terbaru dalam jumlah yang sangat banyak.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Agar model rumah minimalis modern dua lantai terwujud sesuai dengan rencana, maka alangkah baiknya kita cari referensi sebanyak-banyaknya dari internet untuk dibandingkan satu dengan yang lainnya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Antara dalam dan luar ruangan, keduanya harus saling menyatu dalam keseimbangan berbagai hal. Ada banyak hal yang mempengaruhi faktor interior dan juga eksterior baik dari segi fungsi dan visual. Misalnya mengenai penggunaan bentuk atap rumah, pemilihan furniture, penentuan warna dinding yang tepat dan lainnya. Berbagai macam hiasan memang penting bagi rumah minimalis. Namun jangan sampai kita berlebihan dalam memberikan hiasan agar tidak membuatnya sesak.

Demikian pula untuk eksterior, bila ingin membuat taman dengan tambahan kolam, tanaman pagar hingga lahan parkir, maka harus dibuat seproporsional mungkin. Misalnya untuk rumah ukuran 21/36, tentunya sisa lahan untuk sekeliling rumah hanya 15 m2 saja. Namun bila kita bijak, maka lahan minim tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang bermanfaat. Pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan sama sekali pasti akan menimbulkan berbagai masalah. Misalnya menjadi sarang penyakit, tidak sedap saat dipandang, dan membuat orang lain tidak betah saat ke rumah kita.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Maka dari itu, rumah minimalis 2 lantai sekarang lebih digemari oleh banyak orang. Bahkan bila kita cari referensi mengenai berbagai model rumah minimalis yang ada di majalah ataupun di internet, rumah dengan 2 lantai pasti akan lebih tampak indah daripada rumah 1 lantai.

Satu hal yang tak kalah penting bila anda ingin membuat rumah dengan menggunakan desain 2 lantai atau lebih maka konsultasikanlah bersama jasa desain. Mereka tentunya akan memberikan berbagai macam saran dan referensi untuk kita.

Itulah ketiga macam tips yang dapat anda perhatikan bila ingin membangun rumah minimalis modern dua lantai yang sedang populer di tahun-tahun ini.