Mau Buat rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

Pada rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi, kita dapat melihat bentuk rumah yang sederhana. Walaupun begitu, fungsi dari rumah tersebut tak ketinggalan dan tidak ada yang dihilangkan. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi

Inspirasi perlu kita cari, karena inspirasi tidak bisa dengan mudah datang sendirinya. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Karena dengan kehadiran internet, kita bisa dengan mudah menemukan ribuan gambar rumah untuk dijadikan sebagai gambar inspirasi.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Jadi semakin banyak mendapatkan referensi, maka semakin mudah dalam memiliki gambaran tentang rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Pembuatan interior maupun eksterior rumah harus saling menyatu satu sama lain agar tampak serasi. Misal dalam segi interior, kita wajib memperhatikan pemilihan bentuk jendela, penggunaan jenis atap, penambahan furniture yang tepat, hingga pewarnaan dinding rumah itu sendiri. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Untuk bagian luar rumah pun tak kalah harus diperhatikan. Walau memiliki lahan yang minimalis, bila kita mampu mengaturnya dengan baik, maka hasilnya pun akan baik. Jika kita berbicara mengenai rumah minimalis, lahan yang dimiliki selain untuk bangunan tentunya memiliki ruang yang sempit. Namun bila kita dapat mengaturnya dengan baik, pasti akan memberi manfaat tersendiri bagi kita. Pemanfaatan lahan pekarangan berbeda-beda antara masing-masing orang. Misalnya ada yang suka dibuat taman dan ada pula yang dibuat keindahan. Namun itu lebih baik daripada tidak dimanfaatkan sama sekali.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang menggunakan 1 lantai pasti akan terasa sangat sesak bila dipakai untuk lebih dari 2 anggota keluarga. Rumah minimalis dengan 2 lantai sekarang lebih disukai banyak orang karena mampu menampung lebih banyak orang. Rumah dengan 2 lantai jika kita amati secara detail selain memberikan fungsi lebih juga akan tampak keindahan dan keeleganan yang lebih tinggi daripada rumah dengan model minimalis 1 lantai saja.

Konsultasi kepada seorang desain arsitek dalam hal ini sangatlah diperlukan. Pasalnya bila tidak berkonsultasi kepada mereka, hasilnya nanti bisa tidak sesuai harapan dan bahkan terjadi kegagalan.

Demikianlah berbagai macam hal-hal yang harus diperhatikan saat ingin membangun rumah minimalis modern 1 lantai dengan garasi. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya.