Ketahui Hal Berikut Bila Ingin Membuat rumah minimalis modern dan mewah

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

Walaupun memiliki bentuk yang minimalis atau sesederhana mungkin, rumah minimalis modern dan mewah juga tetap tampak indah dan tidak meninggalkan nilai fungsi. Dalam hal ini kompleksitas ruangan sangat diperhatikan guna memberikan fungsi ruang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan bila ingin membuat rumah minimalis dengan gaya modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern dan mewah

Perlu anda tahu, bahwa inspirasi tidaklah datang begitu saja. Maka dari itu kita perlu mencarinya. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Internet telah mengubah segalanya, dan kita bisa memanfaatkan inspirasi dari internet tersebut.

Dari berbagai gambar yang ada, kita bisa meniru dan memodifikasinya agar mendapatkan model rumah sesuai dengan keinginan. Alangkah baiknya untuk mencari referensi rumah minimalis modern dan mewah sebanyak-banyaknya agar kita mudah mengembangkan ide dan mendapatkan gambaran yang lebih terarah.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Dalam suatu tatanan desain rumah, antara eksterior dan interior harus seimbang. Contohnya jika kita lihat pada bentuk atap, bentuk jendela, penggunaan furniture, dan pewarnaan merupakan salah satu fakkor interior dan eksterior yang saling berpengaruh. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Penambahan berbagai tanaman juga bagus untuk keindahan rumah. Misalnya pada eksterior diberikan taman mini dengan kolam kecil dan air mancur. Jika kita amati, rumah minimalis paling hanya memiliki bagian halaman depan yang sangat sempit. Namun walau sesempit apapun, kita harus mampu memanfaatkannya dengan baik. Jadi lingkungan sekitar itu harus difungsikan semaksimal mungkin. Bila memang dirasa tidak diperlukan dan hanya membuat sesak, maka tinggalkan saja.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Sekarang jika kita lihat kebanyakan rumah minimalis sudah menggunakan 2 buah lantai. Hal ini guna menghindari rumah terasa sesak. Rumah dengan 2 lantai jika kita amati secara detail selain memberikan fungsi lebih juga akan tampak keindahan dan keeleganan yang lebih tinggi daripada rumah dengan model minimalis 1 lantai saja.

Konsultasi kepada seorang desain arsitek dalam hal ini sangatlah diperlukan. Pasalnya bila tidak berkonsultasi kepada mereka, hasilnya nanti bisa tidak sesuai harapan dan bahkan terjadi kegagalan.

Bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis modern dan mewah, maka perhatikan saja ketiga poin di atas agar bisa memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan.