Ketahui Cara Buat rumah minimalis modern lantai dua Berikut Ini!

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

rumah minimalis modern lantai dua selain mengusung konsep bangunan modern yang indah, juga memperhatikan segi fungsi. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan bila ingin membuat rumah minimalis dengan gaya modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern lantai dua

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang kita bisa. Saat ini, kita tak perlu jauh-jauh lagi dalam mengunjungi rumah demi rumah secara langsung untuk mencari inspirasi. Caranya dengan memanfaatkan internet untuk mencari berbagai referensi desain rumah minimalis terbaru dalam jumlah yang sangat banyak.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Agar model rumah minimalis modern lantai dua terwujud sesuai dengan rencana, maka alangkah baiknya kita cari referensi sebanyak-banyaknya dari internet untuk dibandingkan satu dengan yang lainnya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Antara dalam dan luar ruangan, keduanya harus saling menyatu dalam keseimbangan berbagai hal. Contohnya jika kita lihat pada bentuk atap, bentuk jendela, penggunaan furniture, dan pewarnaan merupakan salah satu fakkor interior dan eksterior yang saling berpengaruh. Salah satu ciri rumah minimalis adalah kesederhanaan. Untuk itu bila kita ingin membuatnya, maka jangan sampai ciri khas itu hilang.

Rumah akan tampak bagus bila kita menggunakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan nilai eskotisme. Termasuk pada eksterior rumah yang bisa diberi kolam dan air mancur mini, tanaman pagar dan lainnya. Maka dari itu, ruang yang sedikit itu digunakan semaksimal mungkin untuk berbagai hal yang bermanfaat dan memberikan nilai keindahan. Dengan memaksimalkan pemanfaatan ruangan sekitar, kita pasti akan memiliki berbagai macam keuntungan yang akan didapatkan secara langsung.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Maka dari itu, rumah minimalis 2 lantai sekarang lebih digemari oleh banyak orang. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Satu hal yang tak kalah penting bila anda ingin membuat rumah dengan menggunakan desain 2 lantai atau lebih maka konsultasikanlah bersama jasa desain. Mereka tentunya akan memberikan berbagai macam saran dan referensi untuk kita.

Jadi bagi anda yang mau membuat rumah minimalis modern lantai dua yang ngetren di tahun 2017 ini, jangan lupa untuk memperhatikan ketiga tips diatas guna mendapatkan rumah yang benar-benar kita impikan.