Ingin Membangun rumah minimalis modern klasik? Pastikan Harus Tahu Hal Ini!

Tren rumah minimalis yang saat ini lebih digemari oleh banyak orang disebabkan tak lain tak bukan karena penyempitan lahan yang bisa digunakan untuk rumah di daerah perkotaan.

Walaupun memiliki bentuk yang minimalis atau sesederhana mungkin, rumah minimalis modern klasik juga tetap tampak indah dan tidak meninggalkan nilai fungsi. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern klasik

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang kita bisa. Saat ini kita tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari berbagai referensi rumah modern lagi. Tinggal kita cari di internet saja semuanya pasti akan muncul yang jumlahnya juga sangat banyak.

Nantinya berbagai referensi gambar yang kita dapatkan dari internet tersebut dapat dijadikan ide untuk membuat sketsa dan gambar rumah sesuai keinginan kita. Agar model rumah minimalis modern klasik terwujud sesuai dengan rencana, maka alangkah baiknya kita cari referensi sebanyak-banyaknya dari internet untuk dibandingkan satu dengan yang lainnya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Pembuatan interior maupun eksterior rumah harus saling menyatu satu sama lain agar tampak serasi. Ada banyak hal yang mempengaruhi faktor interior dan juga eksterior baik dari segi fungsi dan visual. Misalnya mengenai penggunaan bentuk atap rumah, pemilihan furniture, penentuan warna dinding yang tepat dan lainnya. Ciri khas yang harus dipertahankan dari rumah minimalis agar jangan sampai hilang adalah kesederhaannya.

Untuk sisi eskterior rumah minimalis walau memiliki ruang yang sempit untuk berbagai hal, namun bila kita dapat menata sebaik mungkin, hasilnya tetap tampak bagus. Pasalnya rumah minimalis tentunya juga memiliki lahan minimalis. Misalnya pada rumah minimalis sederhana type 26/48, tentunya hanya sisa sedikit saja lahan yang ada. Jadi lingkungan sekitar itu harus difungsikan semaksimal mungkin. Bila memang dirasa tidak diperlukan dan hanya membuat sesak, maka tinggalkan saja.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Karena itulah sekaran banyak sekali orang yang lebih menyukai rumah minimalis dengan 2 lantai. Rumah dengan 2 lantai jika kita amati secara detail selain memberikan fungsi lebih juga akan tampak keindahan dan keeleganan yang lebih tinggi daripada rumah dengan model minimalis 1 lantai saja.

Untuk meminimalisir kegagalan serta agar bangunan jadi sesuai dengan harapan, maka kita gunakan saja bantuan jasa arsitek.

Akhir kata, bagi anda yang ingin membuat rumah minimalis modern klasik yang sedang menjadi tren di tahun 2017 ini, maka perhatikan saja ketiga hal di atas guna bisa mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan.