Ide desain interior rumah minimalis lantai 2

Rumah akan terlihat kurang bagus ketika pada bagian exterior tampak sangat indah tetapi bagian interior nya kurang pas. Bukan hanya rumah mewah yang bisa memiliki desain interior yang indah, rumah minimalis juga dapat memilikinya asalkan dengan desain dengan tepat. Ini sudah terbukti dari desain rumah dengan beragam style yang sudah banyak diterapkan pada semua model rumah salah satunya rumah minimalis dua lantai.   Contoh  desain interior rumah minimalis lantai 2   Terdapat beragam  desain interior rumah minimalis lantai 2, diantaranya bergaya tropis, klasik mewah dan lainnya. Desain interior yang serasi dengan desain exterior akan memberikan hasil yang memuaskan.

Contoh Desain Interior Rumah Minimalis Pada Lantai 1

Dibandingkan lantai 2, desain interior ruang rumah lantai 1 lebih sulit. Dikarenakan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan ruan lainnya yang notabane merupakan ruangangn-ruangan penting dalam rumah terdapat pada lantai 1. Dibandingkan lantai 2, lantai 1 lebih sering dikunjungi tamu. sehingga otomatis pemilik rumah akan mendesain nya lebih optimal sehingga tamu yang berkunjung merasa nyaman ketika berada dalam ruangan

Cara  Desain Interior Rumah Minimalis Pada Lantai 2

Dengan menambahkan beberapa ruangan di lantai 2, menjadikan tampilannya lebih terlihat lebih modern . Lantai 2 menjadi tempat yang pas untuk bersantai dan tempat beristirahat Dibandingkan lantai 1, lantai 2 lebih bersifat pribadi. Sehingga hanya pemilik rumah dan  tamu tertentu saja yang bisa merasakan suasana di dalam nya. Agar desain interior terlihat sempurna, diperlukan desain yang maksimal. Baik itu di lantai 1 maupun 2. Dengan memaksimalkan setiap ruang pada lantai 1 maupun lantai 2 berarti Anda telah menyempurnakan desain interior rumah secara keseluruhan. Poin-poin penting yang perlu diperhatikan agar desain interior rumah terlihat serasi, diantaranya:

Pemilihan warna

Hindari penggunaan warana terlalu banyak  pada area dinding dan jangan sampai area dinding dan furniture memiliki warna yang ‘berlawanan’. Dengan begitu tampilan interior rumah tidak akan terlihat berantakan.

Jangan Terlalu Banyak Menempatkan Perabot/ Furniture  

Agar tidak terkesan sempit, hindari terlalu banyak penenmpatan prabot/ furniture, taruhlah prabot yang memang sangat diperlukan saja.   Agar tidak terlalu banyak memakan ruang. Gunakan perabotan atau furniture yang multifungsi dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pemberian 1 barang yang besar lebih bagus di bandingkan pemberian barang yang kecil namun banyak.

Tambahkan Aksesoris

Selain lampu gantung, lukisan dan poster. Aksesoris juga dapat memperindah tampilan desain interiorr rumah minimalis dua lantai. Anda bisa menggunakan lampu gantung atau juga lampu dinding yang dipadukan dengan lukisan, poster atau aksesoris pemanis lainnya agar ruangan di rumah menjadi lebih indah dan “hidup”.

Itulah ulasan singkat mengenai tips  desain interior rumah minimalis lantai 2 terbaru. Dengan desain interior yang sempurna. Tentu bukan hanya Anda yang measakan kenyamanan nya, anak-anak, istri dan keluarga hingga tamu yang berkunjung pun turut merasakannya.