Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Bangun rumah minimalis modern unik

Saat ini rumah minimalis menjadi gaya rumah yang paling digemari yang biasa disandingkan dengan tipe rumah lain akibat keterbatasan lahan. Misalnya pembuatan rumah klasik minimalis, rumah minimalis modern, rumah eropa minimalis dan lainnya.

rumah minimalis modern unik selain mengusung konsep bangunan modern yang indah, juga memperhatikan segi fungsi. Dalam hal ini kompleksitas ruangan sangat diperhatikan guna memberikan fungsi ruang sesuai dengan kebutuhan.

Inilah beberapa hal penting yang wajib diketahui oleh anda bila ingin membangun rumah dengan gaya minimalis modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern unik

Agar inspirasi datang kepada kita, maka jangan lupa untuk mencari inspirasi sebanyak-banyaknya. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Internet telah mengubah segalanya, dan kita bisa memanfaatkan inspirasi dari internet tersebut.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Jadi semakin banyak mendapatkan referensi, maka semakin mudah dalam memiliki gambaran tentang rumah minimalis modern unik.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Pembuatan interior maupun eksterior rumah harus saling menyatu satu sama lain agar tampak serasi. Ada banyak hal yang mempengaruhi faktor interior dan juga eksterior baik dari segi fungsi dan visual. Misalnya mengenai penggunaan bentuk atap rumah, pemilihan furniture, penentuan warna dinding yang tepat dan lainnya. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Untuk sisi eskterior rumah minimalis walau memiliki ruang yang sempit untuk berbagai hal, namun bila kita dapat menata sebaik mungkin, hasilnya tetap tampak bagus. Jika kita berbicara mengenai rumah minimalis, lahan yang dimiliki selain untuk bangunan tentunya memiliki ruang yang sempit. Namun bila kita dapat mengaturnya dengan baik, pasti akan memberi manfaat tersendiri bagi kita. Pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan sama sekali pasti akan menimbulkan berbagai masalah. Misalnya menjadi sarang penyakit, tidak sedap saat dipandang, dan membuat orang lain tidak betah saat ke rumah kita.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Tentunya kita sering melihat rumah minimalis yang memiliki 1 lantai dengan 2 atau 3 kamar tidur. Maka dari itu, sekarang banyak orang yang lebih menyukai membangun rumah dalam 2 lantai. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Untuk meminimalisir kegagalan serta agar bangunan jadi sesuai dengan harapan, maka kita gunakan saja bantuan jasa arsitek.

Jadi bagi anda yang mau membuat rumah minimalis modern unik yang ngetren di tahun 2017 ini, jangan lupa untuk memperhatikan ketiga tips diatas guna mendapatkan rumah yang benar-benar kita impikan.