Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Bangun rumah minimalis modern mungil

Seiring dengan mahalnya harga material rumah serta sempitnya lahan untuk pembangunan rumah, maka pembuatan rumah minimalis sekarang banyak digemari oleh berbagai macam kalangan hingga menjadi tren tersendiri.

Selain nilai keindahan desain, rumah minimalis modern mungil pun memperhatikan aspek fungsi. Karena bagaimanapun keduanya merupakan aspek yang saling mendukung dalam suatu rumah. Maka dari itu, kompleksitas ruangan tidak ada yang tertinggal walau hanya 1 ruangan saja.

Bila anda tertarik untuk membuat rumah minimalis bergaya modern, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal berikut ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern mungil

Inspirasi perlu kita cari, karena inspirasi tidak bisa dengan mudah datang sendirinya. Nah untuk mencari inspirasi tentang berbagai gaya rumah minimalis yang modern, sekarang tak perlu jauh-jauh mengunjungi rumahnya langsung. Internet telah mengubah segalanya, dan kita bisa memanfaatkan inspirasi dari internet tersebut.

Dari berbagai gambar yang ada, kita bisa meniru dan memodifikasinya agar mendapatkan model rumah sesuai dengan keinginan. Agar model rumah minimalis modern mungil terwujud sesuai dengan rencana, maka alangkah baiknya kita cari referensi sebanyak-banyaknya dari internet untuk dibandingkan satu dengan yang lainnya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Berbagai hal mulai dari yang kecil hingga yang besar sangatlah mempengaruhi rumah secara keseluruhan baik internal maupun eksternal. Salah satu ciri rumah minimalis adalah kesederhanaan. Untuk itu bila kita ingin membuatnya, maka jangan sampai ciri khas itu hilang.

Demikian pula untuk eksterior, bila ingin membuat taman dengan tambahan kolam, tanaman pagar hingga lahan parkir, maka harus dibuat seproporsional mungkin. Pasalnya rumah minimalis tentunya juga memiliki lahan minimalis. Misalnya pada rumah minimalis sederhana type 26/48, tentunya hanya sisa sedikit saja lahan yang ada. Untuk itu, rumah minimalis agar terkesan indah juga harus dilakukan perawatan baik untuk luar maupun dalam.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang menggunakan 1 lantai pasti akan terasa sangat sesak bila dipakai untuk lebih dari 2 anggota keluarga. Maka dari itu, rumah minimalis 2 lantai sekarang lebih digemari oleh banyak orang. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Satu hal yang tak kalah penting bila anda ingin membuat rumah dengan menggunakan desain 2 lantai atau lebih maka konsultasikanlah bersama jasa desain. Mereka tentunya akan memberikan berbagai macam saran dan referensi untuk kita.

Itulah ketiga macam tips yang dapat anda perhatikan bila ingin membangun rumah minimalis modern mungil yang sedang populer di tahun-tahun ini.