Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Bangun rumah minimalis modern lantai 2

Saat ini rumah minimalis menjadi gaya rumah yang paling digemari yang biasa disandingkan dengan tipe rumah lain akibat keterbatasan lahan. Misalnya pembuatan rumah klasik minimalis, rumah minimalis modern, rumah eropa minimalis dan lainnya.

Perlu anda perhatikan, bahwa rumah minimalis modern lantai 2 bukan hanya mementingkan keindahan dari desain yang ada saja, melainkan nilai fungsinya juga diperhatikan. Maka dari itu, kompleksitas ruangan tidak ada yang tertinggal walau hanya 1 ruangan saja.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern lantai 2

Inspirasi perlu kita cari, karena inspirasi tidak bisa dengan mudah datang sendirinya. Saat ini kita tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari berbagai referensi rumah modern lagi. Caranya dengan memanfaatkan internet untuk mencari berbagai referensi desain rumah minimalis terbaru dalam jumlah yang sangat banyak.

Nantinya berbagai referensi gambar yang kita dapatkan dari internet tersebut dapat dijadikan ide untuk membuat sketsa dan gambar rumah sesuai keinginan kita. Alangkah baiknya untuk mencari referensi rumah minimalis modern lantai 2 sebanyak-banyaknya agar kita mudah mengembangkan ide dan mendapatkan gambaran yang lebih terarah.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Mislanya bila kita berbicara mengenai interior, maka tentunya pemilihan berbagai macam jenis atap, penambahan funiture, dan masih banyak lagi merupakan hal-hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Berbagai macam hiasan memang penting bagi rumah minimalis. Namun jangan sampai kita berlebihan dalam memberikan hiasan agar tidak membuatnya sesak.

Penambahan berbagai tanaman juga bagus untuk keindahan rumah. Misalnya pada eksterior diberikan taman mini dengan kolam kecil dan air mancur. Misalnya untuk rumah ukuran 21/36, tentunya sisa lahan untuk sekeliling rumah hanya 15 m2 saja. Namun bila kita bijak, maka lahan minim tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang bermanfaat. Jadi lingkungan sekitar itu harus difungsikan semaksimal mungkin. Bila memang dirasa tidak diperlukan dan hanya membuat sesak, maka tinggalkan saja.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Tentunya kita sering melihat rumah minimalis yang memiliki 1 lantai dengan 2 atau 3 kamar tidur. Rumah minimalis dengan 2 lantai sekarang lebih disukai banyak orang karena mampu menampung lebih banyak orang. Jika anda amati dengan detail berbagai jenis gambar rumah minimalis sederhana yang ada di internet, maka sebenarnya rumah yang memiliki 2 lantai akan tampak lebih elegan daripada rumah rumah yang memiliki 1 lantai saja.

Satu hal yang tak kalah penting adalah kita perlu berkonsultasi kepada para jasa desain arsitek. Sehingga hasilnya nanti bisa tercapai sesuai dengan harapan.

Jadi bagi anda yang mau membuat rumah minimalis modern lantai 2 yang ngetren di tahun 2017 ini, jangan lupa untuk memperhatikan ketiga tips diatas guna mendapatkan rumah yang benar-benar kita impikan.