Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Bangun rumah minimalis modern jakarta

Keterbatasan lahan rumah membuat banyak perubahan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal pembangunan properti seperti rumah. Sehingga dampaknya adalah perubahan style rumah dari yang tadinya elbar menjadi maraknya tren rumah minimalis.

rumah minimalis modern jakarta selain mengusung konsep bangunan modern yang indah, juga memperhatikan segi fungsi. Dalam hal ini kompleksitas ruangan sangat diperhatikan guna memberikan fungsi ruang sesuai dengan kebutuhan.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern jakarta

Agar inspirasi datang kepada kita, maka jangan lupa untuk mencari inspirasi sebanyak-banyaknya. Sekarang untuk mencari inspirasi tidak perlu datang jauh-jauh dengan mengunjungi berbagai sampel rumah secara langsung. Dari internet saja kita dapat menemukan beragam inspirasi desain rumah hingga ribuan jumlahnya.

Agar rumah bisa sesuai dengan kostumisasi kita, maka beragam gambar yang didapatkan dari internet bisa ditiru dan sedikit diubah sesuai dengan kebutuhan kita. Agar model rumah minimalis modern jakarta terwujud sesuai dengan rencana, maka alangkah baiknya kita cari referensi sebanyak-banyaknya dari internet untuk dibandingkan satu dengan yang lainnya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Desain interior maupun eksterior sama-sama penting dalam keseimbangan rumah. Contohnya jika kita lihat pada bentuk atap, bentuk jendela, penggunaan furniture, dan pewarnaan merupakan salah satu fakkor interior dan eksterior yang saling berpengaruh. Ciri khas yang harus dipertahankan dari rumah minimalis agar jangan sampai hilang adalah kesederhaannya.

Penambahan berbagai tanaman juga bagus untuk keindahan rumah. Misalnya pada eksterior diberikan taman mini dengan kolam kecil dan air mancur. Jika kita amati, rumah minimalis paling hanya memiliki bagian halaman depan yang sangat sempit. Namun walau sesempit apapun, kita harus mampu memanfaatkannya dengan baik. Pemanfaatan lahan pekarangan berbeda-beda antara masing-masing orang. Misalnya ada yang suka dibuat taman dan ada pula yang dibuat keindahan. Namun itu lebih baik daripada tidak dimanfaatkan sama sekali.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Rumah minimalis dengan 2 lantai sekarang lebih disukai banyak orang karena mampu menampung lebih banyak orang. Bila digunakan didaerah perkotaan, rumah yang menggunakan 2 lantai akan tampak lebih indah dan tampil elegen dibandingkan rumah yang hanya memiliki 1 buah lantai. Untuk itu, rumah minimalis seperti ini sangat cocok digunakan ditempat yang memiliki kepadatan rumah tinggi.

Untuk meminimalisir kegagalan serta agar bangunan jadi sesuai dengan harapan, maka kita gunakan saja bantuan jasa arsitek.

Jadi bagi anda yang mau membuat rumah minimalis modern jakarta yang ngetren di tahun 2017 ini, jangan lupa untuk memperhatikan ketiga tips diatas guna mendapatkan rumah yang benar-benar kita impikan.