desain kamar tidur minimalis anak muda yang elegan dan sederhana

Desain kamar tidur minimalis anak muda kali ini di tujukan untuk kamar seorang mahasiswi di Jakarta. Namun ada yang berbeda dengan client kita kali ini.

hallo sekarang kita sudah ada di salah satu rumah yang ruangannya mau kita make over. Nah yang menarik dari make over kali ini adalah karena yang request untuk di make over itu bukan yang punya kamar tapi temen-temennya. Kerena yang punya kamar itu katanya akan merayakan ulang tahun, jadi kita mau bikin surprise untuk dia. Penasaran kan seperti apa desain kamar tidur minimalis elegan? Langsung masuk aja yuk

Hai arin ya ini saya fathir…
Nah ini dia yang mau bikin surplice untuk client kita kali ini.
A: Ini ruangannya yang mana nih:

Arin: ada didalam, langsung masuk aja yuk!
Arin & Fathir : hai aku Arin dan aku Fathir, kami berdua teman kampusnya yodia, kebetulan ibunya Yodia itu minta bantuan kami untuk ngasih surprise untuk Yodia karena sebentar lagi Yodia mau ulang tahun. Nah terus kita binggung nih mau kasih surprise apa nih untuk Yodia. Akhirnya kita kepikiran nih mau make over kamarnya Yodia jadi lebih simple dan sesuai dengan kepribadiannya.

A: Client kita ini suka warna pastel dan suka nanget majang poster, foto-foto segala macem dan suka buku juga dan keadaan ruangannya ini kalau aku liat kalau untuk furniturenya bisa kita pre layout bisa kita pindah-pindahin biar suasananya tidak terlalu sumpek. Kayak tadi masuk pintu langsung ketemu lemari gitu kan. Dan ini masih banyak banget. Karena ada unsure kayu dan catnya juga warna kuning gading jadi suasananya jadi warm banget ya. Okey kalau gitu aku sudah kebayang nih intinya kurang lebih seperti apa. Aku gak sabar kayaknya aku mau mulai langsung desainnya.

Nah jadi ruangannya itu bentuknya hampir kubus, jadi untuk bagian bawah kiri kananya itu panjangnya 2,8 cm dan tingginya itu 2,87 jadi hampir kubus. Sebenernya tidak ada masalah dengan ruangannya tapi karena disini warna pemilihannya, warna catnya dan kusennya disini kusen kayu jadi nuansa warm banget jadi hampir terkesan panas. Disini aku mau ubah itu dengan menggunakan warna – warna pastel. Warna pastel itu memang client suka banget warna pastel dan aku akan memilih untuk generalnya berwarna putih agak ke abu.

Jadi suasana itu lebih sejuk lagi dan juga nanti aka nada aksen dinding, itu aku akan menggunakan warna biru muda warna peach dan aksen garis warna putih. Nah kemudian disini yang masalah adalah layout furniturenya. Jadi furniturenya ini posisinya pas kita buka pintu itu ada lemari besar itu kurang baik, dan juga posisi tempat tidurnya juga kurang baik karena kalau dia tidur langsung kena AC nah ini tidak baik bagi kesehatan nah ini yang akan aku ubah.

Saatnya pengosongan area kamar, setelah furniture kita keluarin sekasrang saatnya masuk ke proses mengecat. Setelah mengecat kita memasang kreasi girden dan candela saatnya kita menata tempat tidur. Nah setelah menata tempat tidur dan bantal-bantal , aku mau pasang lemari pakaian dan juga meja kerja. Jadi client kita itu cerita pakaian yang dipakai dari lama banget jadi kondisi memeng sudah kurang baik,.

Nah aku mau cari nih lemari baru pengganti lemari pakaian yang sebelumnya dan juga aku mau cari beberapa aksesoris untuk digunakan di area ini. Kita telah selesai menata area kerja kini saatnya kita menata dinding kosong yang agar nampak lebih indah. Sebelumnya client kita ini mempunyai banyak poster dan gambar – gambar tapi masih berantakan banget gak ada salahnya nih kalau misalkan kalau ruangan kita tidak terlalu besar dan pajangannya sangat banyak kita pusatn=kan satu area kita pusatkan di satu titik. Nah untuk meajang poster dan gambar sebaiknya kita harus memperhatikan warna dan juga bentuknya sehingga setelah selesai sesuai dengan konsep yang akan kita gunakan.

Semua sudah selesai, aku penasana banget kasih liat ke Yodia. Langsung kita pangil yodia, silahkan masuk.
Yodia: Aku seneng banget, karena kamarku kan gelap, sempit. Jadi sekarang lebih terang, bagian favorit itu catnya dulu satu warna, sekarang catnya sesuai dengan seleraku . area selanjutnya itu area santai jadi aku bisa duduk di bawah baca- baca atau bisa ajak temen temen aku untuk duduk di bawah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *