Cara memilih jasa desain rumah depok yang tepat dan bermutu

Saat ini jasa desain rumah depoksangat di butuhkan bagi anda yang ingin membangun rumah dengan konsep desain yang berbeda. Dewasa ini, sudah semakin banyak tempat yang menawarkan jasa pembuatan desain rumah sesuai selera Anda. Akan tetapi , sebelumnya ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan terlebih dahulu.

Langkah pertama yaitu mencari informasi tentang dimana saja jasa yang menyediakan jasa desain rumah tersebut.  Anda bisa untuk mencari tempat misalnya perusahaan design rumah lewat internet atau bertanya ke teman atau ke keluarga. Kedua adalah dengan melakukan track record dan juga survey. Nanti ketika Anda mengetahui tempat mana saja yang mungkin Anda pakai untuk membuat desaig rumah , Anda bisa melihat bagaiamana catatan – catatan mereka terdahulu.

Termasuk di antaranya adalah kepuasan konsumen yang pernah menggunakan jasa, siapa saja konsumen yang pernah dilayani, portofolio hingga hal-hal lain terkait pembuatan desain rumah atau bangunan.

Biaya Jasa Desain Rumah

Selanjutnya mengenai dana yang mereka tawarkan. Semakin bagus design rumah yang dihasilkan maka biaya yang harus dibayarkan semakin tinggi. Selain karena faktor diatas , ada beberapa hal  yang juga menyebakan harga pembuatan jasa design rumah menjadi semakin mahal , seperti :

  • Design bangunan yang rumit.
  • Waktu pengerjaan yang terbatas.
  • Nama / Brand dari perusahaan atau tempat dimana penyedia jasa design rumah tersebut yang terkenal.

Fasilitas Dalam Jasa Desain Rumah

Tiap penyedia jasa desain rumah umumnya akan memiliki lingkup kerja serta ketentuan yang berbeda satu sama lain. Contohnya ada dimana jasa design rumah yang harus bekerja sama dengan yang lain , mereka hanya melakukan design untuk arsitekturnya , interior maupun eksterior. Ada pula tempat yang menawarkan jasa untuk mendesain rumah namun juga dilengkapi dengan jasa untuk membangun rumah tersebut sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa menanyakan secara langsung pada penyedia jasa desain rumah terkait apa saja fasilitas yang diberikan.

Syarat dan Ketentuan Jasa Desain Rumah

Sebelum anda setuju untuk pemakaian jasa desain rumah yang mana sebaiknya anda menanyakan terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuannya, karena setiap tempat mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda untuk bisa memakai jasanya. Dan juga sebelum Anda menyetujui semua perjanjian yang ada , sebaiknya teliti dan pastikan dari kontrak tersebuat semua sesuai dengan Anda atau jika ada yang kurang dimengerti bisa ditanyakan.

Konsep Rumah Minimalis Dalam Jasa Desain Rumah

Saat ini banyak orang yang memilih membangun rumah dengan desain minimalis, hal itu disebabkan karena ketersediaan lahan yang semakin terbatas. Faktor lain yang menyebabkan masyarakat membangun rumah secara simple yaitu :

  • Keterbatan di faktor dana yang harus dikeluarkan ketika membangun rumah yang lebih besar.
  • Cocok hanya untuk keluarga yang tidak terlalu banyak , misalnya di keluarga itu ada Ayah , Ibu , dan anak 2 orang.
  • Keinginan pribadi.
  • Ingin mempunyai halaman yang lebih luas.

Jadi  Pemilihan desain rumah minimalis ini juga bisa di sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda. Ada rumah yang hanya memiliki 3 tempat tidur yang ukurannya kecil, 2 ruang tidur, atau design dengan konsep rumah terbuka sehingga antara ruang yang satu dengan yang lain, kecuali tempat tidur dan kamar mandi, tidak dilengkapi dengan sekat sehingga menyebabkan rumah terlihat lebih luas. Ada 3 tipe rumah dengan gaya minimalis yang dapat anda jadikan sebagai pilihan untuk tempat tinggal baru anda untuk dikonsepkan supaya jasa desain rumah depok bisa membuat tempat tinggal pilihan anda, adalah:

  • Tipe 36, tipe ini termasuk tipe ideal untuk rumah berkonsep minimalis.
  • Dengan panjang dan lebar bangunan 6 x 5 m di atas lahan 30 meter2 Anda bisa membuat hunian yang nyaman walaupun ukurannya tidak terlalu besar.
  • Tipe 45 merupakan tipe yang paling diminati masyarakat.
  • Umumnya, rumah tipe 45 dibuat menjadi rumah berlantai 2 sebab bisa dibuat ruang yang lebih banyak walaupun dibangun di atas lahan yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil.
  • Terakhir ada tipe 54 yang terbilang cukup luas sehingga jumlah ruangan bisa dibuat lebih banyak. Rumah tipe 54 juga dapat didesain menjadi rumah 2 lantai ataupun 1 lantai.