Cara Membuat rumah minimalis modern jakarta selatan yang Baik dan Benar

Tren rumah minimalis yang saat ini lebih digemari oleh banyak orang disebabkan tak lain tak bukan karena penyempitan lahan yang bisa digunakan untuk rumah di daerah perkotaan.

Walaupun memiliki bentuk yang minimalis atau sesederhana mungkin, rumah minimalis modern jakarta selatan juga tetap tampak indah dan tidak meninggalkan nilai fungsi. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern jakarta selatan

Perlu anda tahu, bahwa inspirasi tidaklah datang begitu saja. Maka dari itu kita perlu mencarinya. Sekarang untuk mencari inspirasi tidak perlu datang jauh-jauh dengan mengunjungi berbagai sampel rumah secara langsung. Dari internet saja kita dapat menemukan beragam inspirasi desain rumah hingga ribuan jumlahnya.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Jadi semakin banyak mendapatkan referensi, maka semakin mudah dalam memiliki gambaran tentang rumah minimalis modern jakarta selatan.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Desain interior maupun eksterior sama-sama penting dalam keseimbangan rumah. Mislanya bila kita berbicara mengenai interior, maka tentunya pemilihan berbagai macam jenis atap, penambahan funiture, dan masih banyak lagi merupakan hal-hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Salah satu ciri rumah minimalis adalah kesederhanaan. Untuk itu bila kita ingin membuatnya, maka jangan sampai ciri khas itu hilang.

Untuk bagian luar rumah pun tak kalah harus diperhatikan. Walau memiliki lahan yang minimalis, bila kita mampu mengaturnya dengan baik, maka hasilnya pun akan baik. Misalnya untuk rumah ukuran 21/36, tentunya sisa lahan untuk sekeliling rumah hanya 15 m2 saja. Namun bila kita bijak, maka lahan minim tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang bermanfaat. Pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan sama sekali pasti akan menimbulkan berbagai masalah. Misalnya menjadi sarang penyakit, tidak sedap saat dipandang, dan membuat orang lain tidak betah saat ke rumah kita.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Ruangan pada rumah minimalis 1 lantai tentunya akan dibuat sekecil mungkin sehingga akan terasa sangat sesak. Karena itulah sekaran banyak sekali orang yang lebih menyukai rumah minimalis dengan 2 lantai. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Konsultasi kepada seorang desain arsitek dalam hal ini sangatlah diperlukan. Pasalnya bila tidak berkonsultasi kepada mereka, hasilnya nanti bisa tidak sesuai harapan dan bahkan terjadi kegagalan.

Itulah ketiga macam tips yang dapat anda perhatikan bila ingin membangun rumah minimalis modern jakarta selatan yang sedang populer di tahun-tahun ini.