Cara Membuat rumah minimalis modern gaya korea yang Baik dan Benar

Seiring dengan mahalnya harga material rumah serta sempitnya lahan untuk pembangunan rumah, maka pembuatan rumah minimalis sekarang banyak digemari oleh berbagai macam kalangan hingga menjadi tren tersendiri.

Perlu anda perhatikan, bahwa rumah minimalis modern gaya korea bukan hanya mementingkan keindahan dari desain yang ada saja, melainkan nilai fungsinya juga diperhatikan. jadi walau memiliki bentuk rumah yang minimalis, namun berbagai kebutuhan akan ruang tidak ada yang ditinggalkan.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan bila ingin membuat rumah minimalis dengan gaya modern:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern gaya korea

Agar inspirasi datang kepada kita, maka jangan lupa untuk mencari inspirasi sebanyak-banyaknya. Sekarang untuk mencari inspirasi tidak perlu datang jauh-jauh dengan mengunjungi berbagai sampel rumah secara langsung. Caranya dengan memanfaatkan internet untuk mencari berbagai referensi desain rumah minimalis terbaru dalam jumlah yang sangat banyak.

Agar rumah bisa sesuai dengan kostumisasi kita, maka beragam gambar yang didapatkan dari internet bisa ditiru dan sedikit diubah sesuai dengan kebutuhan kita. Alangkah baiknya untuk mencari referensi rumah minimalis modern gaya korea sebanyak-banyaknya agar kita mudah mengembangkan ide dan mendapatkan gambaran yang lebih terarah.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Pembuatan interior maupun eksterior rumah harus saling menyatu satu sama lain agar tampak serasi. Berbagai hal mulai dari yang kecil hingga yang besar sangatlah mempengaruhi rumah secara keseluruhan baik internal maupun eksternal. Salah satu ciri rumah minimalis adalah kesederhanaan. Untuk itu bila kita ingin membuatnya, maka jangan sampai ciri khas itu hilang.

Demikian pula untuk eksterior, bila ingin membuat taman dengan tambahan kolam, tanaman pagar hingga lahan parkir, maka harus dibuat seproporsional mungkin. Jika kita amati, rumah minimalis paling hanya memiliki bagian halaman depan yang sangat sempit. Namun walau sesempit apapun, kita harus mampu memanfaatkannya dengan baik. Pemanfaatan lahan pekarangan berbeda-beda antara masing-masing orang. Misalnya ada yang suka dibuat taman dan ada pula yang dibuat keindahan. Namun itu lebih baik daripada tidak dimanfaatkan sama sekali.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur memang sudah sangat umum, dan jika masuk kedalamnya pasti akan sangat sesak. Rumah minimalis dengan 2 lantai sekarang lebih disukai banyak orang karena mampu menampung lebih banyak orang. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Dan yang tak kalah penting, saat mau menggunakan desain 2 lantai, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada desainer atau arsitektur rumah tinggal. Tentunya agar benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Demikianlah berbagai macam hal-hal yang harus diperhatikan saat ingin membangun rumah minimalis modern gaya korea. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya.