Cara Membuat rumah minimalis modern bogor yang Baik dan Benar

Tren rumah minimalis yang saat ini lebih digemari oleh banyak orang disebabkan tak lain tak bukan karena penyempitan lahan yang bisa digunakan untuk rumah di daerah perkotaan.

Selain nilai keindahan desain, rumah minimalis modern bogor pun memperhatikan aspek fungsi. Karena bagaimanapun keduanya merupakan aspek yang saling mendukung dalam suatu rumah. Maka dari itu, kompleksitas ruangan tidak ada yang tertinggal walau hanya 1 ruangan saja.

Apakah anda tertarik untuk membangun rumah dengan gaya semacam ini? Bila ya, maka perhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu dibawah ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern bogor

Perlu diperhatikan adalah inspirasi tidak datang dengan sendirinya. Maka dari itu kita perlu cari inspirasi sebanyak-banyaknya. Sekarang untuk mencari inspirasi tidak perlu datang jauh-jauh dengan mengunjungi berbagai sampel rumah secara langsung. Internet telah mengubah segalanya, dan kita bisa memanfaatkan inspirasi dari internet tersebut.

Nah dari berbagai gambar yang ada, bisa kita buat menjadi sampel dan kita kembangkan lagi. Lalu dibuat sketsa dan gambar yang lebih indah dan beda dari yang ada. Jadi semakin banyak mendapatkan referensi, maka semakin mudah dalam memiliki gambaran tentang rumah minimalis modern bogor.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Pembuatan interior maupun eksterior rumah harus saling menyatu satu sama lain agar tampak serasi. Contohnya jika kita lihat pada bentuk atap, bentuk jendela, penggunaan furniture, dan pewarnaan merupakan salah satu fakkor interior dan eksterior yang saling berpengaruh. Rumah minimalis seharusnya dibuat dengan minim hiasan. Sehingga tidak tampak sesak dan penuh karena selalu tampak ciri khasnya berupa kesederhanaan.

Demikian pula untuk eksterior, bila ingin membuat taman dengan tambahan kolam, tanaman pagar hingga lahan parkir, maka harus dibuat seproporsional mungkin. Misalnya untuk rumah ukuran 21/36, tentunya sisa lahan untuk sekeliling rumah hanya 15 m2 saja. Namun bila kita bijak, maka lahan minim tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang bermanfaat. Pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan sama sekali pasti akan menimbulkan berbagai masalah. Misalnya menjadi sarang penyakit, tidak sedap saat dipandang, dan membuat orang lain tidak betah saat ke rumah kita.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang menggunakan 1 lantai pasti akan terasa sangat sesak bila dipakai untuk lebih dari 2 anggota keluarga. Karena itulah sekaran banyak sekali orang yang lebih menyukai rumah minimalis dengan 2 lantai. Bila digunakan didaerah perkotaan, rumah yang menggunakan 2 lantai akan tampak lebih indah dan tampil elegen dibandingkan rumah yang hanya memiliki 1 buah lantai. Untuk itu, rumah minimalis seperti ini sangat cocok digunakan ditempat yang memiliki kepadatan rumah tinggi.

Satu hal yang tak kalah penting adalah kita perlu berkonsultasi kepada para jasa desain arsitek. Sehingga hasilnya nanti bisa tercapai sesuai dengan harapan.

Bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis modern bogor, maka perhatikan saja ketiga poin di atas agar bisa memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan.