3 Poin yang Wajib Diketahui untuk Membuat rumah minimalis modern tingkat 2

Rumah minimalis saat ini sangat digemari oleh banyak orang. Selain karena pembuatannya yang tidak membutuhkan banyak biaya, hal ini juga disebabkan karena semakin sedikitnya lahan untuk rumah yang tersedia.

Perlu anda perhatikan, bahwa rumah minimalis modern tingkat 2 bukan hanya mementingkan keindahan dari desain yang ada saja, melainkan nilai fungsinya juga diperhatikan. Jadi walau ukuran tidak terlalu besar, kelengkapan ruang tetap utuh sesuai dengan kebutuhan dalam satu anggota keluarga tersebut.

Bila anda tertarik untuk membuat rumah minimalis bergaya modern, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal berikut ini.

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern tingkat 2

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang kita bisa. Saat ini kita tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari berbagai referensi rumah modern lagi. Internet telah mengubah segalanya, dan kita bisa memanfaatkan inspirasi dari internet tersebut.

Dari berbagai referensi dari internet tersebut, nantinya bisa kita jadikan sampel untuk dikembangkan labih lanjut. Jadi apabila anda banyak mendapatkan berbagai referensi mengenai rumah minimalis modern tingkat 2, maka semakin mudah dalam mengembangkannya.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Mislanya bila kita berbicara mengenai interior, maka tentunya pemilihan berbagai macam jenis atap, penambahan funiture, dan masih banyak lagi merupakan hal-hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Untuk sisi eskterior rumah minimalis walau memiliki ruang yang sempit untuk berbagai hal, namun bila kita dapat menata sebaik mungkin, hasilnya tetap tampak bagus. Jika kita berbicara mengenai rumah minimalis, lahan yang dimiliki selain untuk bangunan tentunya memiliki ruang yang sempit. Namun bila kita dapat mengaturnya dengan baik, pasti akan memberi manfaat tersendiri bagi kita. Pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan sama sekali pasti akan menimbulkan berbagai masalah. Misalnya menjadi sarang penyakit, tidak sedap saat dipandang, dan membuat orang lain tidak betah saat ke rumah kita.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Maka dari itu, rumah minimalis 2 lantai sekarang lebih digemari oleh banyak orang. Jika anda amati dengan detail berbagai jenis gambar rumah minimalis sederhana yang ada di internet, maka sebenarnya rumah yang memiliki 2 lantai akan tampak lebih elegan daripada rumah rumah yang memiliki 1 lantai saja.

Satu hal yang tak kalah penting adalah kita perlu berkonsultasi kepada para jasa desain arsitek. Sehingga hasilnya nanti bisa tercapai sesuai dengan harapan.

Akhir kata, bagi anda yang ingin membuat rumah minimalis modern tingkat 2 yang sedang menjadi tren di tahun 2017 ini, maka perhatikan saja ketiga hal di atas guna bisa mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan.