3 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Saat ingin Membuat rumah minimalis modern eropa

Seiring dengan mahalnya harga material rumah serta sempitnya lahan untuk pembangunan rumah, maka pembuatan rumah minimalis sekarang banyak digemari oleh berbagai macam kalangan hingga menjadi tren tersendiri.

Selain nilai keindahan desain, rumah minimalis modern eropa pun memperhatikan aspek fungsi. Karena bagaimanapun keduanya merupakan aspek yang saling mendukung dalam suatu rumah. Karena itulah semua kebutuhan dari rumah dapat tercukupi walau hanya memiliki ukuran yang minimalis.

Nah bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis dengan gaya modern, maka harus mengetahui beberapa hal-hal penting terlebih dahulu. Diantaranya adalah:

  1. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya tentang rumah minimalis modern eropa

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya yang kita bisa. Inspirasi saat ini mudah sekali dicari. Tidak perlu keluar rumah pun bisa mendapatkan inspirasi sebanyak-banyaknya. Dari internet saja kita dapat menemukan beragam inspirasi desain rumah hingga ribuan jumlahnya.

Agar rumah bisa sesuai dengan kostumisasi kita, maka beragam gambar yang didapatkan dari internet bisa ditiru dan sedikit diubah sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi semakin banyak mendapatkan referensi, maka semakin mudah dalam memiliki gambaran tentang rumah minimalis modern eropa.

  1. Pahami desain interior dan eksterior

Baik dalam atau luar ruangan, semuanya harus tampak serasi dan menyatu. Misal dalam segi interior, kita wajib memperhatikan pemilihan bentuk jendela, penggunaan jenis atap, penambahan furniture yang tepat, hingga pewarnaan dinding rumah itu sendiri. Rumah yang minimalis juga harus kita jaga ciri khasnya dengan tidak banyak hiasan yang justru akan membuat rumah tampak sesak.

Rumah akan tampak bagus bila kita menggunakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan nilai eskotisme. Termasuk pada eksterior rumah yang bisa diberi kolam dan air mancur mini, tanaman pagar dan lainnya. Jika kita berbicara mengenai rumah minimalis, lahan yang dimiliki selain untuk bangunan tentunya memiliki ruang yang sempit. Namun bila kita dapat mengaturnya dengan baik, pasti akan memberi manfaat tersendiri bagi kita. Untuk itu, rumah minimalis agar terkesan indah juga harus dilakukan perawatan baik untuk luar maupun dalam.

  1. Gunakan desain 2 lantai

Rumah minimalis yang ideal adalah yang memiliki 2 buah lantai. Karena lebih meningkatkan ruang untuk beberapa anggota keluarga. Rumah minimalis dengan 2 lantai sekarang lebih disukai banyak orang karena mampu menampung lebih banyak orang. Rumah 1 lantai jika kita amati lebih dalam juga tampak kurang elegan daripada rumah yang menggunakan 2 lantai atau lebih. Jadi selain memberikan nilai fungsi, rumah dengan 2 lantai juga lebih tampak indah.

Konsultasi kepada seorang desain arsitek dalam hal ini sangatlah diperlukan. Pasalnya bila tidak berkonsultasi kepada mereka, hasilnya nanti bisa tidak sesuai harapan dan bahkan terjadi kegagalan.

Bagi anda yang ingin membangun rumah minimalis modern eropa, maka perhatikan saja ketiga poin di atas agar bisa memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan.